Subscribe:Posts Comments

You Are Here: Home » Berita, Siaga » Intensifkan Patroli, Antisipasi Korban Tenggelam

tanjungWujud tanggungjawab SAR UNM sebagai lembaga kemanusiaan kembali dibuktikan dengan melaksanakan Siaga di objek wisata tanjung bayang pada Minggu 25 April 2010. Thomas yang dipercayakan menjadi Komandan SRU pada siaga kali ini mempersiapkan personil dan peralatan matang sesuai dengan petunjuk pelaksanaan Operasi/Siaga SAR UNM yang telah diatur dalam intern lembaga.

Pada Siaga kali ini kondisi Objek wisata tanjung bayang didatangi banyak pengunjung membuat SRU SAR UNM yang dikomandani oleh Thomas ini mengintensifkan Patroli sepanjang bibir pantai dimulai pada pukul 10.00 wita sampai dengan 17.00. Selama melakukan patroli kurang lebih 8 jam ini tidak ditemukan hal-hal yang membahayakan pengunjung, keadaan terkendali dengan aman hingga Siaga dinyatakan berakhir pada pukul 17.00 Wita.

Thomas mengungkapkan bahwa area wisata tanjung Bayang merupakan daerah rawan tenggelam sehingga pada siaga yang dipimpinnya mengintensifkan patroli. “Daerah ini (Tanjung Bayang, Red) sangat rawan terjadi tenggelam pada pengunjung. Olehnya itu Rescuer dari SAR UNM mengintensifkan patroli.” Ungkapnya setelah berada di posko (aR)

Leave a Reply

© 2013 SAR UNM · Subscribe:PostsComments · Designed by Celebeshost · Powered by Celebeshost