Berita Operasi

Korban Kapal Tenggelam Di Takalar Ditemukan

kapal-miringSekitar pukul 15.00 WITA(10/01)SAR UNMkembali menerima informasi bahwa dikabarkan terdapat kapal tenggelam di Pulau Tanakeke Kab. Takalar.. Sekitar pukul 11.00 Wita,Kapal yang berisi 6 orang ini beserta dengan nahkodanya semula ingin menuju pulau Tanakeke Star di Lamangkia bermaksud ingin melalui jalur pantai Topejawa – Pulau Tanakeke.Namun naas setelah 5 menit bergeser dari dermaga menuju PulauTanakeke kapal yang ditumpangi oleh 6 orang ini terbalik akibat cuaca buruk dan ombak yang tinggi. Untung saja ada warga yang melihatnya dan segera melapor ke BPBD Takalar dan pemerintah setempat. 3 orang dari 6 penumpang kapal dapat menyelamatkan diri namun 3 lainnya terseret arus sehingga tidak mampu menyelamatkan diri.

Korban teridentifikasi bernama Dg Nyala (laki-laki,30 tahun,selamat), Mile (laki-laki, 35 Tahun, selamat), Dolo (laki-laki, 30 Tahun,selamat), Hj. Soho (Perempuan, 40 Tahun, ditemukan dalam keadaan meninggal), Sani (Perempuan, 50 Tahun, ditemukan dalam keadaaan meninggal), Aco (Laki-laki, 10 tahun belum ditemukan),

Pencarian yang terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan (SAR UNM, SAR UNHAS dan BASARNAS,BPBD Takalar, Dan TAGANA Takalar). Berdasarkan hasil Breafing Teknis pencarian dibagi menjadi dua yakni penyisiran menggunakan perahu karet dan penyisiran melalui darat. Pencarian akan dilakukan sampai pukul 11.00 mengingat akan diadakannya sholat jumat, akan tetapi pukul 10.20 WITA korban telah ditemukan terdampar di tepi pantai tope jawa.(R155)

Share

About the author

SAR UNM

Berbakti dalam Abdi, berbagi dengan Hati
Karena sebagian dari diriku bukanlah Milikku

Leave a Comment