Subscribe:Posts Comments

You Are Here: Home » Berita, Siaga » Siaga Antisipasi Jatuhnya Korban

INFOKOM SAR UNM – Tanjung Bayang merupakan salah satu area wisata permandian laut yang yang dipadati oleh banyak pengunjung, dan terlebih lagi bila musim liburan tiba. Melihat hal tersebut UKM SAR UNM terus berupaya mengantisipasi jatuhnya korban jiwa dengan melaksanakan siaga, siaga tersebut dinamakan Siaga Tahun Baru. Yang berlangsung pada selasa-rabu (31/01/2014-01/01/2015).

Siaga Tahun Baru ini merupakan salah satu program kerja pusat Operasi, yang pada pelaksanaannya menjelang pergantian tahun, yang menurunkan 37 personil SAR UNM yang dikomadani (DanSRU,red) oleh Ilhamka.
Teknis siaga kali ini dengan patrol bibir pantai dan pengamatan jarak jauh kepada pengunjung, dimana Tim Siaga dibagi menjadi dua kelompok, dan masing-masing terdiri dari dua Sru. Dalam pembagian SRU masing-masing ada yang mengomandoi. Dimana kelompok pertama bersiaga dari pukul 10.00-13,00 wita sedangkan untuk kelompok ke dua bersiaga pukul 13.00-17.00 wita. Selama pemantauan dilakukan terdapat beberapa pengunjung yang melewati area pembatas, tanpa memikirkan akibatnya.

Selain itu DanSRU Siaga Tahun Baru Ilhamka menuturkan bahwa hingga pukul 16.30 wita (01/01) Sru masih terus bersiaga pada titik yang telah ditentukan, walaupun ombak di pantai Tanjung Bayang cukup tinggi ditambah dengan hujan dan angin yang kencang, siaga kali ini tidak ditemukan korban.
“Saya berharap dengan antisipasi pengunjung dan para anggota SAR yang berjaga di sekitar tanjung Bayang, tidak ada lagi korban di Tanjung bayang walau pun di hari-hari biasa,” tuturnya.

Kapus Operasi UKM SAR UNM menambahkan bahwa meskipun Siaga ini hanya dua hari yang berlangsung hingga pukul 17.00 Wita, “ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami (SAR UNM, red) untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa yang sering terjadi ditempat ini (TanjungBayang, red)” tambah Irwan Jumasdin. Lebih lanjut ia menyatakan karena banyaknya anggota yang turut serta dalam siaga tahun baru ini terkhusus pada Anggota Muda yang mempunyai semangat yang tinggi dalam mengikuti Siaga kali ini selain itu anggota muda (AM) juga ingin mencari pengalaman yang belum pernah didapatkan sebelumnya. (As)

Leave a Reply

© 2015 SAR UNM · Subscribe:PostsComments · Designed by Celebeshost · Powered by Celebeshost