Subscribe:Posts Comments

You Are Here: Home » Siaga » 25 Personil Kawal Pergantian Tahun di Tanjung Bayang

Makassar, SAR UNM– Memasuki pergantian tahun, SAR UNM melaksanakan Siaga Tahun Baru di Pantai Tanjung Bayang, Jumat (1/1/16). Sebanyak 25 personil diturunkan dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini.
Ketua Umum SAR UNM, Muh Zulfitrah, mengatakan, siaga ini adalah program kerja pusat operasi di badan pengurus UKM SAR UNM periode 2015-2016. Ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang biasanya menimbulkan korban jiwa seperti tahun-tahun yang lalu.
“Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak kita inginkan, seperti pengunjung yang tenggelam atau terpisah dari anggota keluarga, kita lakukan siaga tahun baru. Ini sudah rutin kita lakukan setiap pergantian tahun,” kata mahasiswa eksponen 2011 ini.
Ia pun berharap semoga siaga yang dilakukan SAR UNM kali ini bisa memberi rasa aman dan nyaman untuk masyarakat yang menikmati akhir pekan.
Siaga ini melibatkan seluruh anggota UKM SAR UNM, terkhusus anggota muda, yang baru memulai langkahnya di SAR UNM. Pengamanan dilakukan sepanjang bibir pantai mulai dari muara Sungai Jeneberang sampai Pantai Akkarena.
“Kita juga siapkan satu unit perahu karet untuk memantau dari laut, utamanya pengunjung yang berenang terlalu keluar dari bibir pantai. Kita bagi menjadi empat pos pemantauan di sepanjang pantai,” tambah Kepala Pusat Operasi SAR UNM, Adi Susanto.

Leave a Reply

© 2016 SAR UNM · Subscribe:PostsComments · Designed by Celebeshost · Powered by Celebeshost