Subscribe:Posts Comments

You Are Here: Home » Siaga » Gerhana Matahari, SAR UNM Pilih Siaga Layar

Makassar, SAR UNM– Memasuki pertengahan periode kepengurusan Badan Pengurus UKM SAR UNM 2015-2016, melakukan Siaga Layar II di Pantai Akkarena, Rabu (09/03/16). Kegiatan ini merupakan program kerja dari pusat operasi.
Pelaksanaan kegiatan yang bertepatan dengan peristiwa Gerhana Matahari ini diikuti oleh 25 anggota SAR UNM, yang dikomandoi oleh Sutrisno Usman. Bekerjasama dengan pengelola Pantai Akkarena, SAR UNM melakukan siaga selama seharian.
“Berjat dukungan dari anggota dan motivasi dari kakanda senior, siaga kali ini bisa terlaksana dengan baik. Kita datang ke sana (Pantai Akkarena) bukan untuk liburan atau ingin dipuji, tapi untuk menjalankan tugas kemanusiaan,” kata Sutrisno.
Lebih jauh, pria berambut ikal ini menjelaskan dalam siaga kemarin, personil dibagi tiga SRU (SAR Rescue Unit). Mulai dari SRU PK yang melakukan pemantauan dari atas perahu karet, SRU yang berjaga dibibir pantai dan SRU yang berada di posko induk.
Hal senada diungkapkan Adi Susanto, Kepala Pusat Operasi SAR UNM, yang mengucapkan rasa terima kasih atas partisipasi dari seluruh anggota SAR UNM dalam pelaksanaan kegiatan Siaga Layar II ini.
“Ucapan terima kasih saya mewakili pusat operasi kepada seluruh anggota yang telah membantu dalam melaksanakan program kerja dari pusat operasi, semoga kegkiatan-kegiatan seperti ini kedepannya bisa terus berjalan,” pungkasnya.

Leave a Reply

© 2016 SAR UNM · Subscribe:PostsComments · Designed by Celebeshost · Powered by Celebeshost