Subscribe:Posts Comments

You Are Here: Home » Berita, Uncategorized » Jelang Harlah, SAR UNM Gelar Lomba SRT

MAKASSAR, SAR UNM – Panitia pelaksana HARLAH XV UKM SAR UNM menggelar lomba SRT di Kampus GunungsariUNM, Sabtu (16/04/16). Tercatat puluhan anggota SAR UNM yang mengikuti lomba ini.

Single Rope Teknik (SRT) merupakan teknik pertolongan dalam vertical rescue yang harus dikuasai oleh rescuer, dikarenakan hal ini berguna untuk memudahkan seorang penolong untuk melakukan penyelamatan di ketinggian.

Melihat hal ini panitia pelaksana HARLAH XV UKM SAR UNM, menggelar lomba SRT yang diperuntukkan bagi seluruh anggota UKM SAR UNM. Muh Ali Akbar, selaku penanggungjawab dalam lomba ini mengatakan tidak ada pembatasan bagi anggota yang ingin ikut dalam perlombaan ini.

“Perlombaan ini bisa diikuti oleh seluruh anggota, hanya saja jika anggota yang ingin mengikuti perlombaan sudah dianggap terampil, maka tidak akan di ikutkan dalam perlombaan,” jelasnya.

Muh Ikbal selaku juri dalam lomba kali ini mengatakan, lomba SRT kali terdiri dari pelombaan pembuatan simpul, ascender dan descender, serta sistem Z-rig. “Untuk penilaiannya sendiri setiap peserta akan dinilai dari segi kecepatan dan ketepatannya” ucapnya.

Lomba SRT ini merupakan rangkaian kegiatan pra-HARLAH UKM SAR UNM, yang nantinya akan dilanjutkan dengan donor darah pada minggu berikutnya

Leave a Reply

© 2016 SAR UNM · Subscribe:PostsComments · Designed by Celebeshost · Powered by Celebeshost