Jewish men dating asian women

SAR UNM Galang Dana Untuk Korban Banjir NTB

Written by Infokom

SAR UNM —  Hujan deras yang mengguyur kota Bima dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB)  yang bermula pada hari sejak Rabu (21/12/2016) dini hari menyebabkan banjir bandang sehingga banyak warga yang kehilangan harta benda  bahkan tempat tinggal.

Atas terjadinya bencana banjir bandang tersebut  ternyata mendapat simpati dari seluruh masyarakat indonesia, tak terkecuali UKM SAR UNM yang selama dua hari berturut-turut  menggelar aksi kemanusiaan berupa  penggalangan dana yang bertuliskan “Relawan SAR UNM peduli Bima”.

Terlihat sekitar kurang lebih 20 anggota SAR UNM melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk korban banjir bandang yang melanda kota Bima di  pertigaan lampu merah jalan A.P Pettarani-Hertasning pada hari Sabtu (24/12/2016) dan Minggu (25/12/2016) sekitar pukul 22.00-23.30 WITA.
Salah satu anggota SAR UNM yang berasal dari Kota Bima, Miratun Aini(20) juga turut serta melakukan aksi  penggalangan dana malam kemarin. “Ini adalah sedikit usaha yang dapat saya lakukan untuk kampung halaman saya”, ujarnya sambil mengenang

Miratun Aini, Anggota UKM SAR UNM yang berasal dari Kota Bima dan keluarganyapun turut menjadi korban banjir

“Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama , karena kitakan memang organisasi berbasis kemanusiaan. Keterbatasan kami, tidak dapat ikut andil untuk turun langsung disana (Kota Bima) makanya lewat penggalangan dana lah kita salurkan bantuannya kita,” ungkap Dzul Jalali Walikram yang juga ikut serta melakukan aksi penggalangan dana.

Rupanya aksi ini mendapat banyak  respon positif dari pengguna jalan dengan banyaknya sumbangan yang terkumpul, hingga berita ini diturunkan, kurang lebih dana yang terkumpul sekitar Rp2,3 juta.

Aksi Penggalangan Dana mendapat respon positif dari pengguna jalan

Aksi Penggalangan Dana mendapat respon positif dari pengguna jalan

Salah satu Pendiri UKM SAR UNM, Safri,S.pd yang juga turut  mengkoordinir anggota yang melakukan aksi tersebut, menambahkan bahwa pihaknya tidak ingin melihat saudaranya menderita sehingga turut menggerakkan anggota UKM SAR UNM agar selalu ada dalam setiap misi kemanusian untuk memberikan pertolongan.

“Siapa dan dimana saja yang tertimpa bencana harus kita berikan pertolongan karena kita tidak akan membiarkan saudara kita menderita,” tambahnya.

Dikatakannya, Di Bima sana saya punya banyak saudara dan saya juga dekat dengan orang Bima. Sebenarnya, sehingga siapapun yang tertimpa bencana harus diberikan pertolongan.

“Ketika saudaraku tertimpa musibah, tidak mungkin saya hanya diam saja,”  ungkapnya.

Sejumlah dana yang telah dikumpulkan dari aksi tersebut akan dititipkan kepada Sumiharto (30) yang merupakan salah seorang warga Bima yang sedang melanjutkan pendidikannya di Pasca Sarjana UNM dan telah diberi wewenang untuk mengantarkannya ke Bima pada 3 Januari 2017 nanti. (Tyn)

Share

About the author

Infokom

Berbakti dalam Abdi, berbagi dengan Hati
Karena sebagian dari diriku bukanlah Milikku

Leave a Comment