Berita Operasi

11 Jam Terombang-ambing di Lautan, Nelayan itu ditemukan Selamat

Written by Infokom

SAR UNM- Dunia maritim kembali di hebohkan dengan hilangnya 2 orang nelayan di Pantai Panoang, Desa Baruga, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng (26/01/17).

Korban yang bernama Pattang Dg Se’re 35th dan Fahrul 11th di nyatakan hilang lantaran tidak kunjung kembali dari melaut.

Sementara itu, potensi SAR Gabungan dilapangan yang terdiri dari Basarnas Makassar, BPBD Bantaeng, SAR UNM, Tagana, SAR Unibos 45, Makassar Rescue, PMI 247, Siaga Ners, SAR Antariksa, SAR Pemuda, Kodim 1410, dan Polsek melakukan pencarian korban dengan melakukan penyisiran menggunakan dua perahu karet (PK).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari keluarga korban , bahwa korban Pattang dg se’re bin modding (35 th)  bersama anaknya fahrul (11 th) melaut  menggunakan perahu bermesin tempel warna putih  dengan maksud untuk menarik jaring  yang telah dipasang pada hari sebelumnya.

Dia menjelaskan, Ciri-ciri korban Pattang yaitu memiliki  tinggi badan sekitar 169 cm, kulit hitam menggunakan pakaian jenis switer warna hitam , dan korban fahrul (13 th)  menggunakan baju warna abu-abu.

Lebih rinci pihaknya memaparkan, kedua korban tersebut melaut sekitar pukul 09.30 wita, yang biasanya balik paling lambat pukul 13.00, namun hingga pukul 16.30 belum balik dan melaporkan sekitar pukul 22.00 wita.

Dua nelayan  masing-masing Pattang dg se’re bin modding (35 th)  bersama anaknya fahrul (11 th) Ditemukan dalam kondisi selamat setelah terombang ambing dilautan  kurang lebih selama 11 jam di sekitar jaringnya akibat mati mesin dan  akhirnya perahu tebalik (27/01/17).

Korban tersebut bertahan dengan berpegang pada jaring dan sekitar pukul 10.00 wita, 27 januari 2017 korban ditemukan oleh  seorang nelayan diperairan Bulukumba dan membawanya ke daratan, dan pada  pukul 12.30 wita langsung dievakuasi ke rumah korban.

Share

About the author

Infokom

Berbakti dalam Abdi, berbagi dengan Hati
Karena sebagian dari diriku bukanlah Milikku

Leave a Comment