Operasi

Tiga Pendaki Wanita Berhasil Di Evakuasi Oleh Tim SAR Gabungan di Gunung Bawakaraeng

Written by SAR UNM

SAR UNM– Senin (28/10) sekitar 40 anggota Komunitas Pencinta Alam Kalimanjaro melakukan pendakian untuk ikut memeriahkan hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di puncak Gunung Bawakaraeng, Kec. Tinggimoncong Kab. Gowa, Sulsel.

Dilansir, saat perjalanan kembali dari puncak menuju pos 7 Ayu (p/14) mengalami hypotermia. Menanggapi hal tersebut SAR UNM menurunkan Anggota yang terdiri dari Samsul Bahri, Muh. Ali Akbar dan Sukran Umar Pakka untuk bergabung bersama sru gabungan lainnya untuk melakukan evakuasi. Senin (30/10)

Briefing sebelum menuju pos 5

Dansru SAR UNM, Syamsul Bahri menuturkan bahwa “ diperjalan menuju Pos 7 , tim bertemu Ayu dan rombongannya dan kemudian dievakuasi menuju Pos 5. Setelah beristirahat di Pos 5, tiba-tiba rekan Ayu yaitu Renita (p/22) pingsan dan Itta (p/24) mengalami keram perut” Ungkapnya.

Lanjutnya “Renita dan Itta dievakuasi sru gabungan menuju Desa Buluballea sementara Ayu turun melalui jalur Lembanna”, ungkapnya.

Setelah korban berhasil dievakuasi, Bapak Kusnadi selaku Kepala Operasi Basarnas Makassar kemudian menutup operasi secara resmi. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh unsur yang terlibat, semoga apa yang kita lakukan saat ini bernilai ibadah di sisi-Nya”, ungkapnya.

(*)

Share

About the author

SAR UNM

Berbakti dalam Abdi, berbagi dengan Hati
Karena sebagian dari diriku bukanlah Milikku

Leave a Comment