Berita Wacana

Perjalanan 16 Tahun UKM SAR UNM

Written by SAR UNM

Unit Kegiatan Mahasiswa Search and Rescue Universitas Negeri Makassar (UKM SAR UNM) merupakan salah dari 13 UKM yang ada di lingkup UNM. UKM SAR UNM sendiri berdiri sejak tanggal 8 Mei 2001 oleh 13 orang Dewan Pendiri.

Perjalanan panjang yang dilewati melahirkan orang-orang pemberani dan memiliki jiwa sosial yang tinggi untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan. 16 tahun telah berlalu menghasilkan pemimpin-pemimpin yang handal dalam membangun dan membesarkan UKM SAR UNM.

Dalam sejarah UKM SAR UNM tercatat sebanyak 15 pemimpin (ketua umum) yang pernah mengawal lembaga ini. Secara silih berganti estafet kepemimpinan terus berjalan. Setiap pemimpin memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengawal lembaga UKM SAR UNM.

Setiap kepemimpinan pula memiliki masalah yang berbeda pada periodenya masing-masing. Namun, atas keberhasilan melewati rintangan yang ada, para demisioner ketua ini berhasil menjaga eksistensi SAR UNM hingga saat ini.

Tentu saja, di balik sosok ketua umum ada susunan pengurus lain yang membantu dalam pelaksanaan setiap kegiatan yang ada. Tidak dipungkiri kinerja pengurus akan mempengaruhi berhasil tidaknya kepengurusan itu.

Hingga saat ini, pengurusan telah memasuki periode 2017-2018. Kamis 18 September kemarin, prosesi pelantikan kepengurusan baru telah dilaksanakan dan semoga kepengurusan baru ini dapat berbuat untuk kemajuan UKM SAR UNM.

Share

About the author

SAR UNM

Berbakti dalam Abdi, berbagi dengan Hati
Karena sebagian dari diriku bukanlah Milikku

Leave a Comment