Subscribe:Posts Comments

You Are Here: Home » Berita » DIKLATSAR XVI SAR UNM Gelar Vertical Rescue

SAR UNM– Setelah melalui proses materi kelas (indoor), sebayak 21 peserta Pendidikan dan Latihan Dasar SAR (Diklatsar) XV UKM SAR UNM mengikuti tahapan materi lapangan (Outdoor) Sebagai tahap awal, mereka mengikuti Vertical Rescue di Ta’deang, Desa Samangki, Kab. Maros pada jumat – minggu 24-26 November 2017

Pada kegiatan ini peserta menerima beberapa materi seperti Materi Anchoring, Belaying, Ascending, Descending dan manajemen Tandu, serta Lifting dan Lowering. Untuk pemateri sendiri, panitia menghadirkan instruktur dari Basarnas Makassar, dan anggota SAR UNM.

Binjas Rutin sebelum melakukan simulasi

Simulasi Lifting dan Lowering pada DIKLATSAR XVI

Aslan mengatakan “kegiatan Vertical rescue ini merupakan tahap pertama Outdoor DIKLATSAR XVI,  peserta kegiatan ini merupakan mereka yang telah dinyatakan lolos ditahap Indoor selanjutnya ketahap Outdor Vertical Rescue ” ungkapnya.

“dan terimakasih untuk Pemateri baik dari BASARNAS maupun anggota UKM SAR UNM atas kesediaannya membawakan materi pada kegiatan Vertical Rescue sekaligus menjadi instruktur pada saat simulasi, sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik” lanjutnya.

Muh.Ali Akbar selaku pemateri dan istruktur mengatakan, antusiasme peserta diklatsar dalam mengikuti materi sangat bagus, hal ini dapat dilihat dari keseriusan peserta dalam setiap materi yang diberikan, terutama untuk materi pengetahuan tali, dan simpul yang digunakan dalam pembuatan menejemen tandu, serta pengenalan Lifting dan Lowering

“Semoga apa yang kami berikan (instruktur) dalam kegiatan vertical ini, nantinya dapat bermanfaat bagi para peserta kedepannya, khususnya jika terjadi operasi di ketinggian, juga untuk para peserta jangan berhenti untuk belajar, terus kembangkan ilmu kalian baik dalam bidang vertical rescue, maupun dalam teknik-teknik pertolongan lainnya,” lanjutnya.

(*)

Leave a Reply

© 2017 SAR UNM · Subscribe:PostsComments · Designed by Celebeshost · Powered by Celebeshost